KADIS KESEHATAN SUMUT PERIKSA KESEHATAN DI STAND PPNI SUMUT


Oleh : PPNI SUMUT
Dipublikasikan pada : 08, Nov 2021
Kategori : berita


Medan, 07- November 2021. 
Rangkaian peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-57 dengan thema: Sehat Negeriku-Tumbuh Indonesiaku menggelar acara pengabdian masyarakat di Gedung Astaka Pancing,jln williem iskandar no.9 medan. 

Kegiatan HKN-57 melibatkan berbagai  Organisasi Profesi kesehatan di Sumatera utara, mulai dari Persatuan Perawat Nasional Indonesia( PPNI ), Perhimpunan Dokter umum indonesia (PDUI), Ikatan Ahli Kesehatan masyarakat ( IAKMI), Ikatan Bidan Indonesia ( IBI), serta berbagai Organisasi kesehatan lain, Rumah sakit pemerintah & rumah sakit swasta di kota medan. Serta berbagai sponsor. 

Sejak adanya undangan dari Kepala Dinas Kesehatan Sumatera  utara dalam rapat persiapan HKN-57, ketua dpw ppni sumut: Mahsur Al Hazkiyani, menyambut baik dan siap mendukung, mensukseskan & berkontribusi dalam kegiatan HKN yang diselenggarakan Dinas kesehatan provinsi sumatera utara & setiap tahun nya  selalu melibat kan PPNI. 

Dpw Ppni sumut menurunkan para relawan nya  mengisi kegiatan di stand yang sudah disiapkan oleh panitia. Dengan sigap & penuh  semangat Para relawan melayani pemeriksaan kesehatan dasar gratis kepada para pengunjung berupa: Tekanan darah, Temperatur,Timbang berat badan, pulse oximetri, Test gula darah, Asam urat, Cholesterol. 

Tak hanya masyarakat yang berkunjung dan ikuti  vaksin Covid- 19 yang berkunjung ke stand PPNI sumut, namun Kepala  Dinas Kesehatan sumatera utara drg.Ismail Lubis.M.Kes & Ketua Perhimpunan Dokter Gigi sumut juga ikut serta memeriksakan kesehatan dasar nya. 

Sambil pemeriksaan kesehatan, kadis kes sumut menanyakan kepada relawan ppni tentang biaya operasional kegiatan tersebut langsung di jawab ketua ppni sumut bahwa dpw ppni sumut selalu siap mengabdi bersama relawan nya menggunakan kas ppni dalam upaya pengabdian masyaraat, walau seadanya serta selalu siap memberikan dukingan pada pemerintah setiap saat dalam pelayanan kesehatan di sumut. Namun kepala dinas kesehatan berharap agar ke depan lebih ditingkat kan lagi dengan kerjasama dengan dinas kesehatan agar lebih banyak lagi yang dapat dilayani & lebih berkesinambungan. 

Ketua Ppni juga menjelaskan, bahwa sebagian relawan yang hadir tersebut sudah mengabdi sejak pandemi covid- 19 melanda sumut, mereka pernah bertugas di Rumah sakit Rujukan Covid-19 sumut yaitu: Rs GL Tobing & Rs.Martha Friska. 

Saat acara berakhir, ketua dpw ppni sumut mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada segenap relawan yang berkenan ikut memeriahkan HKN-57, dan berharap tetap semangat untuk senantiasa mengabdikan diri dalam pemberian pelayanan kesehatan pada masyarakat dimanapun dan kapan pun saat dibutuhkan.