Ketua PPNI Sumut : PN Medan Berikan Putusan Yang Adil


Oleh : PPNI SUMUT
Dipublikasikan pada : 05, Aug 2020
Kategori : berita

Ketua PPNI Sumut : PN Medan Berikan Putusan Yang Adil

MEDAN | www.korandesa.co.id – Pengadilan Negeri (PN) berikan putusan yang adil terhadap penggugat melalui penasehat hukum Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) melawan tiga rumah sakit yang dinaungi PT Tembakau Deli, Jum’at (31/7/2020).

Ketua DPW PPNI Sumut, Mahsur Al Hazkiyani kepada wartawan Kamis (30/7/2020) mengucapkan terima kasih kepada Majelis Hakim yang diketuai Tengku Oyong, SH, MH yang telah memutus adil dengan mengabulkan hak-hak para perawat yang di PHK.

“Yang pertama tama kita ucapkan terimakasih kepada ALLAH SWT, yang mana putusan Pengadilan pada hari ini telah mengabulkan sebagian gugatan teman-teman kita yang di PHK dari tiga rumah sakit Bangkatan Tinggi, GL Tobing serta Tanjung Selamat yang dibawah naungan PT Tembakau Deli Medika,” ucap Ketua PPNI Sumut, Mahsur.

Selain itu Mahsur juga menyebutkan bahwa ini gugatan yang kedua kali.

“Ini adalah gugatan kita yang ke-2, yang mana di tahun 2018 yang lalu kita sudah pernah melakukan gugatan di Pengadilan Negeri Medan ini, pada saat itu tentunya PPNI provinsi Sumatera Utara baru pertama kali mengadvokasi anggota untuk melakukan gugatan PHI ke pengadilan.

Dan kami menyadari kami masih banyak kekurangan di tahun 2018 itu, sehingga hasilnya memang tidak maksimal tidak seperti yang kita harapkan waktu itu masih NO bahwasanya gugatan kita itu cacat formil.

Sehingga kita juga tidak menindaklanjuti walaupun pihak pengacara kita itu pertimbangannya akan minta kasasi, tapi kita berpikir kalau sudah NO mungkin kita harus belajar lagi atas gugatan dan putusan pada waktu itu. Sehingga kita berkoordinasi dengan DPP PPNI pusat beserta badan bantuan hukum perawat, yang merupakan badan bantuan hukum yang dibentuk oleh PPNI untuk mengadvokasi perawat-perawat yang bermasalah hukum dan perlu pendampingan hukum di seluruh Indonesia.

Alhamdulillah pengacara-pengacara kita dari PPNI ini adalah orang-orang yang sudah punya pengalaman banyak, walaupun mereka ini latar belakangnya seorang perawat dan masih aktif sebagai perawat di berbagai rumah sakit tetapi pengalaman mereka di bidang hukum ini sudah sangat mumpuni terbukti pada gugatan kita kali ini dapat dikabulkan oleh Majelis Hakim.

Dulunya itu sangat kita sesalkan kepada pihak Tembakau Deli yang mana teman-teman kita yang sudah belasan tahun bekerja di tiga rumah sakit tersebut di PHK secara sepihak, dengan alasan mereka dilakukan uji asesmen kompetensi kemudian ada juga yang tidak ikut ujian tetapi mereka dinyatakan tidak lulus.

Inilah yang membuat kita sangat miris melihat nasib teman-teman kita tenaga mereka dan jasa mereka ketiga rumah sakit tersebut sudah sangat banyak yang mereka lakukan pengabdian tetapi mereka tidak mendapatkan penghargaan setelah mereka selesai bekerja.

Melalui putusan ini Kita patut bersyukur dan kami ucapkan terima kasih kepada majelis hakim tentunya yang telah memberikan putusan yang adil, ini adalah putusan adil itu untuk kami dari perawat-perawat yang di PHK di rumah sakit tersebut begitu juga beberapa tenaga kesehatan yang lain ada bidan 10 orang kemudian ada tenaga farmasi 2 orang dan juga dibidang lainnya,” jelas Mahsur.

Sebelum mengakhiri Mahsur juga mengatakan kalau putusan ini merupakan kado terindah bagi mereka yang di PHK.

“Putusan Pengadilan hari ini, merupakan kado terindah bagi para teman sejawat yang di PHK. Menyambut Idhul Adha, yang mana perjuangan & pengorbanan PPNI Sumut bersama badan bantuan hukum PPNI dalam gugatan atas hak-hak mereka dikabulkan Majelis Hakim,” pungkasnya.

Sebelumnya dalam sidang yang beragendakan pembacaan putusan yang di gelar di Ruang Kartika PN Medan tersebut pihak tergugat tidak hadir pada persidangan. (Nizar)

Tags: Berikan Putusan, Ketua PPNI Sumut, PN Medan, Yang Adil

 

sumber : http://korandesa.co.id/2020/07/31/ketua-ppni-sumut-pn-medan-berikan-putusan-yang-adil/